Saturday, December 30, 2017

Madrid bersusah payah atasi Dortmund

  No comments

Madrid bersusah payah atasi Dortmund

Madrid bersusah payah atasi Dortmund
Pierre-Emerick Aubameyang menjadi momok menakutkan bagi Madrid pada laga tersebut

Malam Liga Champions, melanjutkan babak penyisihan grup H antara, Raksasa Spanyol, Real Madrid melawan raksasa Dortmund, Madrid yang sedang dalam kondisi krisis dan perfoma yang tidak stabil akan diuji oleh Dortmund dalam ajang Liga Champions.

Menjamu Dortmund pada Kamis, 7 Desember 2017 di Santiago Bernabeu, laga ini merupakan laga yang ditunggu - tunggu oleh banyak orang, karena Dortmund dianggap musuh yang imbang dan pantas untuk melawan Real Madrid.

Meski diatas kertas El Real tentu lebih unggul sedikit dengan beberapa pemain bintang mereka seperti Sergio Ramos, Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo, meski begitu Real Madrid masih belum dalam perfoma terbaik mereka.

8 Menit sejak babak pertama dimulai Borja Mayuraj langsung menjebol gawang Dortmund dan mencetak gol pertama untuk Real Madrid. Tidak berhenti sampai disitu berselang empat kemudian, Mega Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo langsung menyusul rekan setimnya mencetak gol.

Gol Ronaldo ini dicetak dari sepakan kerasnya dari luar kotak penalti, derasnya dan cepatnya laju bola dari sepakan kaki Ronaldo ini tidak mampu diamankan oleh penjaga gawang Dortmund, Roman Buerki. Madrid pun unggul 2 gol dengan cepat pada babak pertama.

Kalah 2 gol, Dortmund kembali menyusun serangan oleh pasangan Raphael Guerreiro dan Pierre-Emerick Aubameyang, keduanya berhasil menembus daerah pertahanan Real Madrid. Namun sayang umpan dari Raphael gagal mendarat di kaki Aubameyang saat sudah berada didepan gawang Madrid.

Menjelang masa turun minum dan istirahat tepatnya di menit ke 43, Dortmund yang tidak ingin takluk dengan mudah oleh raksasa Spanyol ini terus melancarkan serangan dan berhasil, lagi - lagi Pierre-Emerick Aubameyang yang berhasil bersinar dalam laga ini terutama bagi kubu Dortmund untuk mempertahankan semangat bermain mereka pada laga ini. Skor pun menjadi 2 - 1.

Dibabak pertama ini, Dortmund harus dipaksa kalah oleh Real Madrid lewat 2 gol cepat mereka. Beruntung Dortmund dapat memberikan perlawanan dan 1 gol balasan kepada kubu Real Madrid.

Dibabak kedua Pierre-Emerick Aubameyang kembali menjadi sorotan setelah dirinya berhasil mencetak gol tepat 4 menit setelah babak kedua dimulai. Bola liar diluar kotak penalti berhasil ditakluk kan oleh Aubameyang dan memberikan sepakan keras kearah gawang Real Madrid, Navas pun tidak mampu berbuat banyak untuk mengamankan bola tersebut, Skor pun berubah lagi menjadi 2 - 2.

Baca Juga : Cara daftar PKV Games di Android

Setelah skor menjadi sama dan imbang, kedua kubu kembali buntu dan bermain lebih berhati - hati, haislnya hampir separuh waktu dari babak kedua tidak ada serangan yang berarti dari kedua belah pihak dan barulah pada akhir babak kedua Lucas Vazques berubah menjadi penyelamat Real Madrid pada ajang ini. Tendangan melintirnya berhasil bersarang di pojok kiri gawang Dortmund. Real Madrid pun kmeblai unggul dengan skor 3 - 2.

10 menit terakhir di babak kedua pun tidak cukup lagi bagi Dortmund untuk membalas gol dari Madrid. Hasilnya pun Dortmund harus takluk dan Madrid pun kembali berjaya di ajang ini.

Susunan pemain Real Madrid vs Borussia Dortmund :

Madrid bersusah payah atasi Dortmund
Cristiano Ronaldo

Real Madrid: Keylor Navas; Nacho Fernandez, Raphael Varane (Marco Asensio 38'), Sergio Ramos, Theo Hernandez; Isco (Maros Llorente 69'), Casemiro, Mateo Kovacic (Daniel Ceballos 58'); Lucas Vazquez, Borja Mayoral, Cristiano Ronaldo

Borussia Dortmund: Roman Buerki; Marcel Schmelzer, Neven Subotic, Sokartis Papastathopoulos, Raphael Guerreiro, Mahmoud Dahoud, Nuri Sahin (Julian Weigl 65'), Marc Bartra (Omer Toprak 80'); Shinji Kagawa, Pierre-Emerick Aubameyang, Chirstian Pulisic

Baca juga : Benzema, ke egoisan Ronaldo tiada tara

No comments :

Post a Comment