Monday, December 24, 2018

Kandasnya mimpi Brazil di Piala Dunia 2018

  No comments
Kandasnya mimpi Brazil di Piala Dunia 2018
Striker Timnas Brazil, Neymar
Langkah Brazil harus terhenti  diperempat final Piala Dunia 2018 di Rusia. Dikalahkan oleh Belgia pada laga perempat final membuat Neymar dan rekan setimnya harus menghadapi kenyataan pahit kalau mimpi mereka meraih gelar juara diajang ini telah sirna.

Sebagaimana diketahui Brazil dikalahakan oleh Belgia dengan skor akhir 1 - 2. Mimpi untuk mengulang sukses timnas Brazil pada 2002 dan tampil di final Piala Dunia pun kembali kandas.

Padahal bila dilihat dari komposisi tim, Brazil hadir pada ajang Piala Dunia tahun ini dengan tim yang cukup gemilang dan memiliki pemain terbaik disetiap posisinya. Brazil juga termasuk sebagai salah satu tim favorit juara Piala Dunia kali ini.

Hal tersebut memang berbanding lurus dengan hasil yang meraih raih sejauh ini sebelum berhadapan dengan Belgia. Mereka cuma menelan 1 kali kekalahan dari 25 pertandingan mereka secara berturut hasil tersebut pun membuat mereka mendapat status sebagai tim paling difavoritkan kali ini setelah Spanyol, Portugal dan Argentina.

Namun sejauh ini hanya Brazil yang mampu mencapai hingga perempat final Piala Dunia karena ketiga tim tadi dengan mudah tereleminasi dari ajang ini.

Dikalahkan oleh timnas Belgia yang juga memiliki sederet pemain bintang dan juga dalam masa keemasan sepakbola Belgia, Tite beserta timnas Brazil harus ikhlas berada diposisi ke empat.

Cek Juga : Daftar PKV Games

Kesedihan Neymar

Neymar berduka

Neymar yang menjadi icon sekaligus kapten dari timnas Brazil merasakan hasil yang dan kenyataan yang begitu menyakitkan karena dirinya sadar bahwa seluruh komponen timnya adalah yang terbaik pada ajang ini. Dengan kualitas tersebut Brazil diharapkan dapat melangkah lebih jauh lagi di ajang Piala Dunia kali ini.

"Saya bisa bilang ke kalian bahwa ini adalah momen tersedih dalam karier saya. Rasa sakitnya sungguh besar karena kami tahu bahwa kami bisa melaju jauh," ungkap Neymar lewat Instagram.

"Kami tahu bahwa kami punya yang dibutuhkan untuk melangkah jauh, untuk membuat sejarah. Tapi memang belum nasibnya."

Dengan kekecewaan yang begitu mendalam banyak yang mengatakan akan menjadi ujian sulit bagi pribadi Neymar sendiri untuk kembali menemukan semangat dan motivasi bermain sepakbola di timnas Brazil. Bisa saja Neymar pensiun dini dan hanya bergelut diajang liga saja.

"Sulit untuk menemukan kekuatan untuk kembali bermain sepakbola lagi, tapi saya yakin Tuhan akan memberikan saya kekuatan untuk menghadapi apa yang ada di depan saya."

"Sangat senang bisa menjadi bagian tim ini, saya bangga dengan semuanya. Mereka boleh mengganggu mimpi kami, tapi tak menghapusnya dari kepala maupun kaki kami," tambahnya.

No comments :

Post a Comment