Friday, January 22, 2016

Lewandowski ke EPL ?

  No comments
Agen Poker Terbaik
Striker timnas Polandia - Robert Lewandowski (merah)
Persaingan ketat dan adu kemampuan diantara dua striker terbaik di liga Jerman atau Bundesliga tentu menjadi hal yang sangat dinanti - nantikan oleh para pecinta olahraga terlebih striker tersebut berasal dari klub kesayangan.

Adalah Robert Lewandowski dan Pierre Emerick Aubameyang lah yang keluar sebagai striker paling subur di Bundesliga musim ini. Meski banyak yang menantikan adu tajam dan skill diantara mereka berdua. Namun Lewandowski tak memikirkan demikian, ia tak memikirkan soal persaingan dengan Aubameyang karena Lewandowski sekarang lebih memusatkan perhatian dan fokus untuk mengantarkan Bayern Munich menjadi juara dimusim ini.

Lewandowski mengemas 15 gol pada paruh pertama Bundesliga musim ini. Dia menempati posisi kedua di daftar pencetak gol terbanyak dan cuma kalah dari Aubameyang yang sudah mencetak 18 gol untuk Borussia Dortmund.


Lewandowski dan Aubameyang akan menjadi dua kandidat terkuat untuk memperebutkan gelar top skorer di akhir musim. Namun, Lewandowski tak terlalu memusingkannya. Dia tak peduli kalau tak menjadi top skorer asalkan Bayern jadi juara.

"Saya tidak fokus ke situ (mengalahkan Aubameyang). Hal yang paling penting adalah kami memenangi Bundesliga dan Liga Champions," kata Lewandowski seperti dikutip Soccerway.

Setelah libur musim dingin, Bundesliga akan kembali dilanjutkan pada akhir pekan ini. Bayern akan bertandang ke markas Hamburg pada Jumat (22/1) besok. 

Bayern saat ini memimpin klasemen sementara, unggul delapan poin atas Dortmund yang berada di posisi kedua. Die Roten bertekad untuk tak mengendur pada paruh kedua musim.

"Kami telah mencoba beberapa hal baru dalam latihan dan kadang-kadang itu butuh waktu. Namun, kami tahu apa yang bisa kami lakukan dengan lebih baik," ujar Lewandowski.

"Kami tak butuh penguasaan bola 80 persen, kami harus mencetak gol. Tapi, tentu saja Anda lebih menghemat tenaga kalau menguasai bola," imbuhnya.

Lewandowski bersama Bayern Munich memang tampil dengan sangat gemilang dimusim ini. Tercatat dari 26 pertandingan yang telah ia lakoni bersama Bayern dimusim ini ia telah mencatatkan 23 gol.


Bersinarnya striker timnas Polandia ini pun membuatnya dibanjiri oleh banyak tawaran salah satunya dari klub elit liga Inggris, Liverpool. Klub yang berbasis di Anfield ini dikabarkan tengah menyiapkan dana dan proposal sebesar 70 juta pounds untuk mendapatkan jasa Lewandowski.

Tidak hanya The Reds, raksasa Liga Spanyol BBVA, Real Madrid dikabarkan juga tengah memburu pemain ini. seperti beberapa waktu yang lalu Franz Beckenbauer selaku presiden Bayern mengatakan bahwa Lewandowski bisa menjadi pemain Los Blancos.

Namun, diyakini manuver yang dilakukan kepada Lewandowski akan lebih memberikan pengaruh yang besar karena selain dana, Lewandowski selama ini juga dikenal dekat oleh pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Lantaran keduanya pernah serakit dan bahu membahu membangun masa indah di Borussia Dortmund.

No comments :

Post a Comment