Monday, September 11, 2017

Klinsmann diberhentikan dari timnas AS.

  No comments

Agen Domino
Pelatih TImnas AS, Juergen Klinsmann.

Agen Domino - Legenda sepakbola Jerman, Juergen Klinsmann yang juga merangkap sebagai pelatih timnas Amerika Serikat atau AS dikabarkan sudah dipecat dari timnas AS atas hasil buruk yang diraih oleh timnas AS di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Klinsmann yang baru berusia 52 tahun ini mengakhiri karir nya sebagai pelatih sepakbola di timnas AS setelah dipermalukan oleh Kosta Rika dengan skor akhir 0 - 4 dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Kekalahan telak tersebut ada yang paling buruk sejak 1957 oleh AS di ajang yang sama.

Kekalahan tersebut menyusul kekalahan AS atas Meksiko dilaga awal dengan skor 1 - 2. AS pun kini terdampar diposisi paling bawah zona CONCACAF dimana hanya 3 tim teratas yang akan lolos ke putaran final Piala Dunia.

Sementara itu Klinsmann yang sudah duduk diposisi pelatih timnas AS sejak 2011 sempat menunjukkan perfoma yang lumayan dimana dirinya berhasil membawa timnas AS hingga ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 dan sempat memenangi Piala Emas dan mencatatkan 12 kemenangan beruntun di 2013.

"Kami ingin berterima kasih kepada Juergen atas kerja keras dan komitmennya selama lima tahun ini," ujar Presiden Badan Sepakbola AS Sunil Gulati, yang dikutip Soccer Way.

"Kami tetap percaya diri bahwa kami memiliki para pemain berkualitas untuk membawa kami maju ke Rusia 2018. Bentuk dan pertumbuhan tim sampai saat ini telah meyakinkan kami bahwa kami hanya perlu menuju ke arah yang berbeda."

"Mengingat laga kualifikasi berikutnya baru akan digelar akhir Maret, kami masih memiliki beberapa bulan untuk kembali fokus pada tim dan bertekad untuk memastikan perjalanan yang sukses untuk lolos ke Piala Dunia kedelapan berturut-turut.

Pemberhentian Klinsmann atas posisinya pun seperti sudah terencana karena timnas AS sudah mengumumkan nama penganti Klinsmann yakni pelatih sepakbola asal LA Galaxy, Bruce Arena. Pelatih berusia 65 tahun tersebut adalah mantan pelatih timnas AS di Piala Dunia 2002 dan 2006.

Dapatkan berbagai informasi terbaik seputar dunia olahraga dan sepakbola hanya di sehatsport.blogspot.com

No comments :

Post a Comment