Tuesday, September 12, 2017

Messi : Barcelona akan tetap berjaya meski tanpa saya.

  No comments

Agen Domino
Salah satu pemain terbaik dunia, Lionel Messi.

Agen Sport - Megabintang Barcelona, Lionel Messi mengatakan bahwa keberadaan nya di Blaugrana bukanlah penentu dari kesuksesan besar Barcelona selama ini, bahkan dirinya mengatakan bahwa dirinya bukanlah apa - apa dalam tim besar seperti Barcelona karena masih banyak pemain yang lebih hebat dan memberikan kontribusi yang lebih besar daripada dirinya.

Salah satu pemain terbaik dunia ini mengatakan seperti dilansir oleh Sports Mail pada Jumat 25 November 2016, 2 buah gol Messi yang dicetak pada ajang Liga Champion kala Barcelona melawan Celtic dan kala Blaugrana ditahan imbang oleh Malaga pada laga akhir pekan lalu memicu tudingan ketergantungan Barcelona pada Messi.

Tuduhan tersebut memang bukanlah hal yang baru bagi pemain sekelas Messi karena dengan kemampuan individual nya tentu tidak lah mustahil untuk meraih kemenangan dengan mudah.

Meski selain Messi Barcelona masi memiliki segudang pemain bintang diantaranya dua striker hebat seperti Luiz Suarez dan Neymar namun Messi membantah bahwa Barcelona sangat bergantung pada dirinya.

"Tidak seperti itu. Kami memiliki tim yang hebat dan saya tidak memikirkan itu (pengaruhnya dalam tim)," kata Messi.

Menurutnya, disiplin menjalankan taktik dan struktur tim, lebih penting ketimbang talenta individual. "Semua bermula dari instruksi. Di sepakbola hari ini, Anda membutuhkan tim yang teroganisir lebih dari sebelumnya, yang tahu bagaimana harus bergerak di lapangan. Instruksi adalah yang terpenting," ujarnya.

Seperti diketahui bahwa 2 gol Messi kala barcelona melawan Celtic membuat Barcelona lolos dari kualifikasi Grup C Liga Champions dan kini pun mereka bisa kembali fokus pada ajang domestik di La Liga, yang dijadwalkan akan melawan Real Sociedad pada akhir pekan nanti.

Kemudian mereka bakal menjamu Real Madrid dalam laga bertajuk El Classico pertama pada musim ini pada 3 Desember mendatang. Sociedad yang menempati peringkat ke 5 klasemen sementara dan tengah dalam momentum 4 kemenangan secara beruntun tentu tidak dapat dianggap remeh oleh Barcelona yang meski tetap lebih unggul diatas kertas.

"Bakal sangat menuntut. Sociedad bermain sangat baik, dan mereka ada di peringkat yang bagus pada klasemen sementara," ucap Messi. Sudah memenangkan banyak trofi bersama Barca, Messi justru gagal bersama timnas Argentina.

Dia mengaku sudah belajar mengatasi kekecewaan. "Seseorang semakin matang sesuai waktu. Anda melalui situasi yang berat, tapi pada akhirnya Anda menyadari ada hal-hal lain yang lebih penting dari sepakbola. Lebih penting ketimbang menang dan mendapatkan titel juara," kata Messi.

"Saya tak menganggap pembicaraan soal Barca yang ketergantungan pada Messi sebagai pujian atau perhatian, sebab itu tak terjadi," kata Messi seperti dilansir Soccerway.

"Saya berada di tim terbaik di dunia. Barca tidak tergantung pada satu pemain," tegas pemain 29 tahun ini.


Agen Domino

Agen Domino
Barca akan menghadapi Real Sociedad di Anoeta dalam lanjutan La Liga, Minggu, 27 November 2016 (Senin dini hari WIB). Laga ini bisa menjadi ujian berat, karena Blaugrana belum pernah menang di Anoeta sejak 2007.

"Anoeta adalah stadion yang rumit di mana kami belum pernah menang di sana selama bertahun-tahun. Sociedad selalu menyulitkan kami, dan itu akan menjadi pertandingan yang sulit," ucap Messi.

Dapatkan berbagai informasi terbaik seputar dunia olahraga dan sepakbola hanya di sehatsport.blogspot.com

No comments :

Post a Comment