Sunday, January 7, 2018

Bale dan Zidane risih dengan VAR

  No comments

Bale dan Zidane risih dengan VAR

Bale dan Zidane risih dengan VAR

Bemain di ajang Piala Dunia antar klub yang diselenggarakan oleh FIFA, Real Madrid yang dipertemukan dengan tim Al Jazira, Sempat membuat Madrid kewalaha setelah mereka tertinggal keunggulan lebih dulu dibabak pertama.

Pada laga yang dihelat pada Kamis, 14 Desember 2017 pada ajang Piala Dunia antara klub. Madrid yang masih tidak konsisten dalam permainan mereka harus ketinggalan keunggulan lebih dulu sebelum pada akhirnya membalas kubu lawan mereka dan meraih kemenangan dengan skor akhir 2 - 1 seperti dilansir oleh Agen Bola.

Pada laga tersebut FIFA menggunakan sistem VAR sempat mendapat protes dan penolakan oleh berbagai official dari Real Madrid bahkan para pemain mereka juga memprotes hal tersebut karena menurut mereka sepakbola akan menjadi lebih baik tanpa sistem tersebut.

Ketinggalan keunggulan lebih dulu  pada laga tersebut Cristiano Ronaldo segera membalas dan menyeimbangkan gol pembuka dari Romarinho. Setelah nya laga kembali berlanjut dengan kebuntuan hingga pada Gareth Bale yang dimainkan dari bangku cadangan dan turut mencetak 1 gol yang membawa Madrid menang dari Al Jazira pada laga ini.

Pada laga tersebut gol dari Casemiro sempat dibatalkan karena dianggap terjadi offside dan hal ini pun membuat banyak pihak kecewa termasuk Bale apalagi hal tersebut diputuskan melalui sistem VAR.

"Saya tidak suka VAR jika boleh jujur," tutur Bale di Goal International. "Menurut saya sepakbola akan lebih baik tanpa sistem itu, namun ini cuma pendapat saya."

Bagi Bale, laga melawan Al Jazira merupakan yang kedua baginya sejak September silam, di tengah upayanya memulihkan diri dari cedera betis.

"Ketika anda masuk sebagai pengganti anda ingin menjadi aktor penting dalam permainan. Saya masih harus tampil lebih bagus lagi, namun saya juga harus sabar dan memperhatikan kondisi fisik. Semuanya akan butuh waktu, namun saya bakal bekerja keras." 

Madrid harusnya bisa menang lebih mudah tanpa ada nya sistem VAR tersebut dan keputusan yang dibuat dari VAR tersebut juga memihak mereka. Namun Zidane pun tidak ingin ambil pusing mengenai sistem tersebut meski dirinya juga tidak suka dan menolak adanya sistem VAR tersebut.

"Saya bahagia untuk Bale dan dia bahagia," tutur Zidane di FFT. "Dia masuk dan membuat perbedaan. Ini hasil yang pantas kami raih. Bola seperti tak mau masuk di babak pertama dan kami tidak bisa menjelaskan mengapa itu terjadi." dikutip Situs Poker

"Pertandingan yang sulit, namun sekarang kami harus memikirkan final. Gol Casemiro - yang menurut wasit offside, saya tidak berbicara padanya soal itu. VAR memang bagus, jika mereka bisa cepat mengambil keputusan. Namun dua atau empat menit berlalu sebelum itu terjadi."

"Saya mengenal Gremio, namun saya tidak tahu seperti apa persaingan di Brasil. Kami tahu mereka tim yang bagus, laga nanti bakal kembali sulit."

No comments :

Post a Comment