Monday, July 23, 2018

Neuer kehabisan waktu untuk dapat tampil di Piala Dunia

  No comments

Penjaga gawang asal Jerman, Manuel Neuer mengatakan bahwa dirinya ragu bisa tampil pada ajang Piala Dunia 2018 di Rusia. Neuer diketahui mengalami cedera ketika membela klub nya pada level Liga.

Neuer mengalami cedera dibagian punggung dan patah tulang metatarsial. Cedera yang sudah dialaminya sejak September lalu ini membuatnya harus absen panjang musim 2016/2017. Cedera beruntun ini membuat Neuer harus ditepikan dalam waktu yang lama dan membuatnya bisa kehilangan permainan terbaiknya ketika mulai bermain lagi.

Neuer memastikan dirinya untuk dapat tampil membela Jerman pada ajang Piala Dunia nanti dan sudah mulai berlatih sejak bulan lalu. Dirinya ingin mengejar ketinggalan yang sudah dilewatkannya ketika dirinya mengalami cedera panjang.

Akan tetapi dirinya tetap diingatkan untuk tidak terlalu memaksakan diri agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan menjelang ajang besar Piala Dunia nanti. Kareanya Neuer pun sudah dipastikan akan absen dan melanjutkan istirahatnya disisa laga Bayer Munchen di Bundes Liga Jerman.

Bayern akan sudah mengabsenkan kiper andalan mereka di 2 sisa laga terakhir kontra DFB-Pokal dan Eintracht Frankfurt. Hal ini rupanya membuat Neuer menjadi was - was dan khawatir akan peluang bermain nya di Piala Dunia.

Piala Dunia yang akan dimulai dalam rentan waktu sebulan lagi membuat kiper terbaik dunia ini menjadi seperti  dikejar waktu untuk dapat segera fit dan bermain di ajang Piala Dunia. Memang kehadiran kiper 32 tahun ini sangat diharapkan oleh Jerman untuk memperkuat lini belakang mereka.

Cek Juga : Cara Daftar Akun PKV Games

Fokus pemulihan

Fokus pemulihan

Dilansir dari Situs Judi BRI 24 Jam Neuer diminta untuk fokus pada pemulihan dirinya saja dan membuang semua pikiran yang datang membebani.

"Saya tidak bisa bilang apa-apa lagi saat ini. Saya merasa lebih baik dengan program latihan sedang saya lakukan, tapi tentunya tidak bisa diprediksi (kapan pulih)," tutur Neuer seperti dikutip Soccerway.

"Saya harus membuat keputusan yang tepat untuk diri sendiri, tim, dan juga Jerman. Anda malah tidak bisa membantu apapun jika terburu-buru. Saya ingin memperbaiki kondisi ini perlahan-lahan dan saya ingin memulihkan diri secepat mungkin," sambungnya.

"Yang saya lakukan saat ini sudah bagus dan sangat positif. Saya coba mempertahankan itu. Maka kita lihat apakah itu sudah cukup," tutupnya.

Bila Neuer gagal pulih dan masuk dalam skuat Jerman di Piala Dunia nanti. Sebenarnya Jerman masih memiliki beberapa penjaga gawang terbaik seperti Marc-Andre Ter Stegen, Bernd Leno, Loris Karius dan Kevin Trapp namun hal yang pasti diinginkan oleh Neuer adalah menjadi penjaga gawang Jerman di tim utama.

No comments :

Post a Comment