Tuesday, January 2, 2018

Allegri, Permainan yang baik sayang tidak ada pemenang

  No comments

Allegri, Permainan yang baik sayang tidak ada pemenang

Juventus dan Inter berbagi poin pekan ini
Manajer Bianconeri, Massimiliano Allegri

Derby Italia antara Juventus melawan Inter Milan sudah berakhir, laga besar dan banyak penonton tersebut tentu sudah diketahui hasilnya namun hasil tersebut masih belum dapat diterima oleh sebagian orang seperti dari kedua pelatih dari kedua kubu yang menyayangkan hasil imbang dari Derby Italia tersebut.

Laga lanjutan pekan ke 16 Serie A Italia menhadirkan laga antara Juventus melawan Inter Milan dalam laga bertajuk derby Italia. Pada laga tersebut Juventus yang ingin mengkudeta posisi Inter Milan dipuncak tentu harus dapat mengalahkan Inter Milan beserta para punggawanya sementara itu Inter Milan yang ingin mempertahankan posisi mereka di puncak harus mengalahkan Juventus pula.

Namun sayang kedua kubu tidak mampu mencetak keunggulan dari rival mereka masing - masing pada laga tersebut. Alhasil kedua pelatih dari kedua kubu ini pun merasa kecewa dengan hasil yang mereka dapatkan karena mereka harus rela berbagi 1 poin pada laga ini.

Dari kubu Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan puas dengan perfoma anak asuhnya meski dirinya juga menambahkan seharusnya Inter Milan dapat mereka kalahkan dengan mudah karena berbagai peluang bagus di depan mata sering dilewatkan oleh Juventus.

Smenetara itu dari pihak Inter Milan, pelatih mereka Luciano Spaletti mengatakan bahwa timnya sudah bermain bagus pada laga ini dan tidak ingin memaksakan diri lebih lanjut karena masih ada banyak laga yang harus mereka hadapi kedepannya.

Dari catatan statistik yang didapat oleh Agen Bola, laga tersebut memang tampak imbang dan kedua kubu saling melancarkan serangan terus menerus dan berusaha mencetak gol. Juventus pada laga tersebut tercatat memiliki perolehan 52 persen penguasaan bola dan membuat 15 peluang dan sempat melepaskan tembakan. 7 tembakan tercatat off target dan 8 sisanya tercatat on target.

Inter Milan sendiri tampak kewalahan menahan serangan dari Juventus dan lebih banyak bertahan dan memanfaatkan serangan balik cepat kedaerah pertahanan Juventus. Tercatat Inter Milan menguasai hingga 48 persen penguasaan bola dan melepaskan 3 tembakan saja kegawang Juventus. 2 diantaranya off target dan 1 ontarget.

Juventus dan Inter berbagi poin pekan ini

Juventus dan Inter berbagi poin pekan ini

Setelah 90 menit berduel dilapangan kedua kubu tidak mampu memecah kebuntuan dan mencetak keunggulaan. Pertandingan pun harus diakhiri dengan hasil imbang dan kedua kubu harus puas mendapatkan tambahan 1 poin saja pada laga pekan ini.

Allegri memberikan pujian kepada timnya yang tampil oke. Di sisi lain, dia tetap kecewa karena Si Nyonya Tua tak bisa menang.

"Kami harus memuji para pemain atas permainan yang hebat, tidak membiarkan Inter melakukan tendangan ke gawang selain satu-satunya dari Marcelo Brozovic," kata Allegri kepada Mediaset Premium.

"Inter adalah pemuncak klasemen, punya banyak kualitas teknis dan bekerja sangat keras. Kami bermain bagus di babak kedua dan cuma kurang mencetak gol. Inter terus menekan di 20 menit awal, jadi dalam keadaan seperti itu kami harus bertindak, bahkan kami punya peluang terbaik pada periode itu lewat Mandzukic."

"Sangat disayangkan kami tidak menang, tapi dengan pertimbangan kami bisa memperbaiki diri di masa mendatang, saya senang dengan performanya. Saya berharap tim akan tampil bagus malam ini, tapi justru lebih baik dari perkiraan saya, karena para pemain tidak dalam kondisi bagus saat ini," tambah Allegri.

Untuk sementara Nerazurri pun tetap berada dipuncak klasemen Liga Italia Serie A dengan tambahan 1 poin dan Juventus berada diperingkat ke dua dengan raihan 38 poin berjarak 2 poin dengan Inter Milan diatasnya.
Juventus dan Inter berbagi poin pekan ini
Kepala pelatih Inter Milan, Luciano Spaletti.

No comments :

Post a Comment