Saturday, April 7, 2018

Kalah dari City, Conte tidak menyesal

  No comments
Pep Guardiola
Manajer The Citizen, Pep Guardiola

Manajer Chelsea mengaku dirinya tidak menyesal setelah baru saja dirinya beserta skuatnya dikalahkan oleh Manchester City dan Guardiola dengan skor 1 - 0. Dikutip oleh Bandar Sakong Indonesia.

Bermain dimarkas Manchester City. Chelsea melakoni laga sebagai tamu dalam laga lanjutan Liga Primer pekan ke 29 yang dihelat pada Minggu 4 Maret 2018 dimarkas City di Etihad Stadium.

Pada laga tersebut City yang baru saja meraih trofi EFL Cup dan membantai Arsenal sebanyak 2x. Terus bermani dengan baik dan mengalahkan rival mereka Chelsea dengan skor tipis 1 - .0.

Gol Manchester City ini kembali dicetak oleh Bernando Silva yang kembali menunjukkan ketajamannya pada laga ini dan berhasil menembus tembok tebal dari The Blues.

The Blues sendiri bukannya tidak memiliki peluang pada laga ini. Dari catatan statistik yang diperoleh dari Agen Referral Chelsea setidaknya memiliki 2 peluang kedaerah pertahanan lawan. Sayang peluang tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik dan menjadi gol.

The Blues bermain full def

Chelsea pada laga ini memang tampak bermain full defense dan hanya mengandalkan serangan balik saja pada lagai ini. Akibatnya City pun lebih banyak menghabiskan banyak waktu untuk membongkar pertahanan penuh Conte.

Butuh waktu lama bagi anak asuh Guardiola untuk mencetak gol kegawang super ketat dari Chelsea. City baru bisa melesatkan gol pada babak kedua menit ke 46.

Namun pada laga ini manajer Chelsea, Antonio Conte merasa tidak dikalahkan dan merasa skuatnya sudah bermain dengan sangat baik. Untuk melawan tim sekuat Manchester City, The Blues sudah bermain denga nsanga baik dan hanya menyisakan sedikit ruang gerak untuk City.

"Para pemain sudah melakukan sesuai instruksi saya," ungkap Conte di laman resmi klub. "Kami memang mempersiapkan pertandingan dengan cara seperti ini, menyisakan ruang sedikit mungkin bagi mereka untuk berkreasi."

"Melawan (Manchester) City anda harus lebih banyak menggunakan otak anda, jika tidak anda akan kalah dengan cara yang lebih buruk, 3-0 atau 4-0."

"Kami mencoba untuk menutup ruang bermain mereka dan sepanjang laga sebenarnya hal tersebut berhasil dengan baik. Kebobolan 30 detik setelah babak ke dua dimulai membuat kami kerepotan karena kami kesulitan kembali ke permainan tersebut," pungkasnya.


Tidak ada penyesalan

Antonio Conte
Pelatih The Blues, Antonio Conte

Menanggapi soal kekalahan Chelsea dari dua klub kota Manchester secara beruntun, Conte merasa kekalahan atas Manchester City tersebut lebih layak mereka dapatkan. Namun saat kalah dari Manchester United 1-2 pada pekan sebelumnya, Conte menilai dia menyesal karena harusnya Chelsea bisa melakukan lebih.

"Saya rasa kami lebih menyesal saat kami kalah dari Bournemouth, Watford, dan Manchester United. Tetapi hari ini (minggu malam WIB, red) saya kira kami tidak terlalu menyesal karena kami hanya kalah dari tim yang membuktikan mereka adalah tim yang sangat kuat," ungkap Conte di laman resmi Chelsea.

"Mereka menunjukkan perbedaan antara tim kami dan mereka, 25 poin adalah selisih yang besar. Saya rasa kami bisa menyesal pada pertandingan lain tetapi tidak pada laga ini."

"Usaha dan kerja keras pemain adalah yang terpenting. Mereka adalah tim yang memiliki kualitas fantastis yang juga bermental fantastis. Ketika anda mampu menyandingkan kualitas dan mentalitas, anda tidak akan terkalahkan," tandasnya. 

No comments :

Post a Comment