Sunday, July 8, 2018

Pemain jantung Barcelona, akan hengkang musim ini

  No comments
Pemain jantung Barcelona, akan hengkang musim ini
Andres Iniesta terlihat berkaca - kaca saat mengumumkan kepergiannya dari Camp Nou

Pemain terpenting dalam skuat Blaugrana, Andres Iniesta sudah dipastikan akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim nanti dan melanjutkan karir sepakbolanya di China. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu menegaskan bahwa Barcelona sudah kehilangan salah satu pemain terpenting dan ikon vital dalam skuat mereka.

Iniesta memang sudah dipastikan akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim nanti dan akan melakukan hijrah kenegeri tirai bambu untuk mendapatkan pengalaman baru. Bahkan pada pesta kemenangan mereka pada ajang Copa del Rey, Iniesta diberikan izin khusus untuk dapat turut mengangkat trofi Copa del Rey untuk yang terakhir kalinya berseragam Barcelona.

Sepanjang karirnya bersama Barcelona, Iniesta sudah mengalami pasang surut, suka duka bersama Barcelona dirinya sudah mengoleksi 8 gelar La Liga, 4 gelar Liga Champions terlepas dari itu semua Iniesta selalu menjadi pilihan utama dari semua pelatih Barcelona dan selalu menjadi pemain inti dari skuat.

"Dari tahun 2004 sampai sekarang, Iniesta sudah menjadi pemain paling penting yang kami miliki karena dia sudah menjadi bagian dari setiap proyek pelatih sejak Frank Rijkaard," ungkap Bartomeu kepada El Larguero.

Cek Juga : Cara daftar akun PKV Games

Masa depan Iniesta

Josep Bartomeu
Presiden Barcelona, Josep Bartomeu

Persoalan masa depan Iniesta, Bartomeu tidak ingin menjelaskan panjang lebar mengenai hal tersebut dan merasa tidak memiliki hak untuk membicarakannya. Menurutnya masa depan dari Iniesta hanyalah bisa dijelaskan dan dipilih sendiri olehnya. Hanyalah Iniesta seorang yang dapat menyampaikan berita mengenai masa depan nya.

"Masa depannya harus disampaikan sendiri oleh Iniesta. Dia harus menjelaskannya," sambung dia.

"Saya tidak bisa mendahului apa pun soal itu. Kami harus menghargai dia setelah karier yang dia jalani di sini. Setiap orang tua pasti mau memiliki seorang anak seperti Andres." dikutip Situs Bandar Kiu

Kini hanya tinggal menunggu waktu saja bagi Iniesta untuk mendapatkan gelar ke sembilan La Liga nya. Barcelona hanya membutuhkan hasil imbang kala berhadapan dengan Depotivo La Coruna, Blaugrana sudah dapat mengunci gelar juara La Liga musim ini.

"Ini adalah musim terakhir saya di sini. Saya berterima kasih pada seluruh rekan-rekan saya," ucap Iniesta dalam sesi konferensi pers yang dilangsungkan Jumat (27/4/2018) pagi waktu setempat.

Kapten Barcelona berusia 33 tahun ini berulang kali tersendat bicaranya dan terlihat berkaca - kaca saat mengumumkan keputusan angkat kaki dari Camp Nou. Setelah acara wawancara selesai Iniesta pun mendapat tepuk tangan meriah dari seluruh peserta konferensi pers.

Andres Iniesta adalah murni pemain sepakbola jebolan akademi La Masia. Iniesta mulai merintis karir sepakbolanya sejak dari level junior (Barcelona B) pada tahun 2001 dan mulai debut sepakbola profesionalnya di tim senior Barca pada musim 2002 - 2003.

No comments :

Post a Comment