Thursday, March 15, 2018

Pita kuning dan dakwaan FA kepada Guardiola

  No comments

Pita kuning dan dakwaan FA kepada Guardiola


Jelang Final Piala Liga Inggris, ada hal tidak mengenakkan dari kubu Manchester City dimana manajer mereka diketahui didakwa oleh FA yang notabene adalah asosiasi sepakbola paling tinggi di Inggris.

Guardiola didakwa oleh FA bukan tanpa alasan, Guardiola dinilai telah merusak nilai sportifitas dan jiwa fair play dalam olahraga sepakbola di Inggris, Manajer asal Spanyol ini didakwa karena memberikan pesan politik ditengah pertandingan sepakbola.

Guardiola tampak menyematkan pita kuning disaku baju nya tiap kali mendampingi City bertanding, baik kompetisi domestik maupun Internasional. Sementara pita kuning tersebut menandakan sesuatu yang sensitif.

Guardiola mulai memakai pita tersebut kala 2 politisi Catalunya, Jordi Sanchez dan Jordi Cuixart dipenjara oleh pihak berwenang di Spanyol setelah gagal pada referendum kemerdekaan Catalunya pada Oktober lalu.

Referendum tersebut dianggap adalah pratik illegal oleh pihak pemerintah Spanyol dan setelah kedua politisi tersebut dipenjara, Guardiola mulai memakai pita kuning tersebut sebagai tanda solidaritas dan dukungan Guardiola kepada referendum kemerdekaan illegal tersebut.


FA tolak politik dalam sepakbola

FA sendiri secara tegas memiliki peraturan lengkap mengenai tidak boleh hadirnya politik dalam olahraga sepakbola terutama di sepakbola di Inggris.

FA tidak menginginkan adanya pesan politik semacam itu dan hal politik lain dalam game sepakbola mereka, Karenanya FA memberikan waktu hingga Senin, 5 Maret 2018 pukul 18:00 waktu setempat untuk merespon dakwaan ini.

Dikutip Situs Judi Kartu Online Terbaik dalam wawancara khusus bersama dengan pria asal Spanyol in. Guardiola menceritakan dan membahas mengenai seluk beluk mengenai pita kuning tersebut.

"Jika satu hari di penjara sudah terlalu lama, lihatlah berapa lama mereka di sana sekarang. Seperti yang semua orang tahu, semoga cepat atau lambat saya bisa berhenti memakainya (pita kuning)," ucap Guardiola.

"Semua politisi yang berada di penjara, saya harap mereka bisa keluar dan segera pulang ke rumah bersama keluarga mereka dan melanjutkan hidup yang pantas mereka dapatkan," katanya.

No comments :

Post a Comment