Sunday, May 20, 2018

De Bruyne tidak ingin disamakan dengan Salah

  No comments

Perfoma apik dan dominasi Manchester City musim ini atas semua rival mereka memang tidak lepas dari pengaturan taktik yang baik oleh Guardiola dan eksekusi yang baik pula dari para pemain nya. Salah satu pemain yang bersinar bersama City musim ini tidak lain adalah Kevin de Bruyne.

Sempat memiliki masalah dengan Guardiola diawal musim Pep melatih di Etihad, De Bruyne yang memiliki masalah dengan Pep kini malah bersinar dibawah arahan Guardiola. Gelandang serang Manchester City, Kevin de Bruyne menjelaskan kepada media bahwa dirinya adalah pemain tipikal dan sangat berbeda dengan pemain - pemain bintang lainnya didunia sepakbola dan segala perbandingan antara dirinya dengan pemain bintang seperti Mohamed Salah adalah keliru dan terlihat sangat dibuat - buat.

Pemain terbaik Liga Primer musim ini


De Bruyne dan Mohamed Salah memang sudah masuk dalam bursa kandidat pemain terbaik Liga Primer tahun ini. Pemain asal Belgia ini masuk dalam kategori penyerang paling berbahaya dan mematikan Liga Primer.

Tidak hanya sebagai pemain terbaik Liga Primer kedua pemain ini masing - masing juga adalah pemain kunci dan pemain penting dalam skuat mereka masing - masing. Meski begitu De Bruyne mengatakan bahwa dirinya saat ini masih belum bisa dibandingkan dengan Mohamed Salah sebab kami berdua memiliki peran dan kontribusi yang berbeda diklub kami.

"Anda tidak bisa membandingkan, itu mustahil. Dengan statistik kami bagaimana cari kami membandingkan penampilan kami?" tanya De Bruyne dikutip dari goal.

"Kami sangatlah berbeda, saya bermain melawan Everton seperti gelandang bertahan, bagaimana anda bisa membandingkan saya dengan penyerang dalam? Saya tidak mengerti."

Akan tetapi De Bruyne juga menambahkan bahwa dirinya hanya bisa membuat pernyataan demikian sebagai penjelasan dan sama sekali tidak ingin mengontrol perbandingan itu sendiri. Karena perbandingan tersebut pasti akan terjadi bila ada pemain yang menorehkan prestasi diklub. De Bruyne akan menerima nya sebagai hiburan dan tidak akan menanggapinya secara serius.

"Semua orang punya opininya sendiri. Itu tergantung dari apa yang dicari pada suatu pemain," pungkas dia.

Pujian De Bruyne untuk Salah

Pada kesempatan yang sama De Bruyne juga memberika pujian kepada pemain andalan Liverpool tersebut sebagai salah satu penyerang terbaik di Liga Primer musim ini.

"Salah memiliki laju mencetak gol yang luar biasa dan bagi saya dia bermain dengan sangat baik sebagai penyerang dalam. Musim ini dia benar-benar luar biasa," ungkap De Bruyne dikutip oleh Situs Bandar Kiu Online

"Dia luar biasa, rekor-rekornya sudah menegaskan itu. Itulah yang terjadi padanya dan untungnya saya tidak perlu melakukan itu."

No comments :

Post a Comment